Artikel Tentang Hasil Belajar Siswa Pelajaran Ips
Dari ketuntasan belajar siswa secara klasikal pada materi sejarah uang di mata pelajaran IPS. Hasil penelitian diperoleh Media Permainan Ular Tangga dapat meningkatkan hasil.
Pdf Upaya Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Dengan Menggunakan Media Video Siswa Kelas Vi Sdn 004 Teratak Buluh Kec Siak Hulu
Hal ini berarti bahwa hipotesis yaitu ada pengaruh motivasi belajar dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Besarnya pengaruh tersebut secara simultan 34 sedangkan secara parsial adalah 1346 variable motivasi belajar dan 1673 untuk disiplin belajar.

Artikel tentang hasil belajar siswa pelajaran ips. Hasil penelitian diperoleh rata-rata hasil belajar siswa laki-laki 76 dan siswa perempuan 8157. Together yang bisa meningkatkan minat belajar siswa. Hasil belajar siklus I menyatakan sebanyak 13 siswa 52 tuntas dan 12 siswa 48 belum tuntas dan nilai rata-rata kelas 7024.
Penelitian ini berlatar belakang. Tujuan dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan Media Permainan Ular Tangga pada Mata Pelajaran IPS di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 02 Lengkenat Tahun Pelajaran 20192020. Pengertian tentang hasil belajar juga dapat diartikan sebagai tingkat keberhasilan siswa dalam.
Dari observasi awal diperoleh hasil siswa yang memiliki nilai ketuntasan minimal sebanyak 9 dari 28 keseluruhan siswa atau sekitar 32. Salam MSi 3 1Alumni Prodi Pendidikan Ekonomi Jurusan PIPS FKIP Universitas Jambi Email. Pengertian hasil belajar Hasil belajar yaitu perubahan-perubahan yang terjadi pada diri siswa baik yang menyangkut aspek kognitif afektif dan psikomotor sebagai hasil dari kegiatan belajar.
Upaya Peningkatan hasil Belajar Siswa Melalui Metode Card Sort Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV Tentang Penampakan Alam Di MI Muhammadiyah Al Muttaqien Sleman. 26 Teknik Pengumpulan Data Pengumpulan data dilakukan melalui dua cara yaitu. Terlaksanannya siswa dapat belajar Dimyati Mudjiono 2002.
Tujuan skripsi ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar IPS melalui strategi role playing pada siswa kelas IV semester genap SD Negeri Sumberan Tahun 20142015. Rendahnya hasil belajar dapat di sebabkan oleh beberapa masalah yang sering muncul dari kegiatan pembelajaran di kelas. Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPS.
Wawasan pengalaman tentang dunia luar. Peningkatan hasil belajar dibuktikan dengan hasil rata-rata pada tiap siklus rata-rata hasil belajar kelas III sebelum melakukan penerapan metode Karyawisata yaitu 65 dengan ketuntasan 388. NIKE DUWI PUTRI NIM A1D113023 PGSD FKIP UNIVERSITAS JAMBI ABSTRAK ABSTRAK Putri D.
Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif bentuk penelitian Tindakan Kelas. Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe NHT Numbered Head Together Pada Siswa Kelas III SD Negeri 1111 Muara Bulian. Khairinal Dpt BA M.
Dan hasil belajar IPS setelah diterapkan metode penugasan. 105015000627 JURUSAN PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA 2010 M. HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS SMP ISLAM YKS DEPOK Skripsi Diajukan Kepada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Untuk Memenuhi Persyaratan Mencapai Gelar Sarjana Pendidikan S.
Gaya belajar merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar IPS siswa. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi rendahnya minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN 4 Telaga di antaranya yaitu faktor intern dalam diri siswa yang meliputi kondisi siswa kemampuan intelektual motivasi kebiasaan belajar siswa. 1 Perbedaan hasil belajar antara siswa yang.
ANALISIS FAKTOR FAKTOR PENYEBAB KEJENUHAN BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII D SMPN 7 MUARO JAMBI Juliawati Harahap 1 Prof. Rendahnya hasil belajar pada pelajaran IPS di tandai dengan tidak tuntasnya nilai ulangan harian dibawah KKM yaitu 73 atau 8 dari 11 siswa yang belum tuntas. Pengetahuan Sosial pada siklus I dan II diperoleh data bahwa hasil belajar siswa meningkat.
Hasil Belajar Model Pembelajaran Listening Teams Ilmu Pengetahuan Sosial. Media pembelajaran yang di. Untuk itu penelitian ini dilaksanakan.
Selama ini minat belajar siswa terhadap mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial IPS masih tergolong sangat rendah. TERHADAP HASIL BELAJAR IPS DITINJAU DARI KREATIVITAS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI DI KECAMATAN KEBUMEN TAHUN PELAJARAN 20132014 Teguh Patliyati 1 Moh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Karyawisata dalam pembelajaran IPS meningkat.
Cara siswa dalam belajar IPS yang berbeda-beda dapat menyebabkan hasil belajar IPS tiap siswa pun berbeda-beda seperti yang terjadi pada siswa kelas V SDN di Gugus Wibisono Kecamatan Jati Kabupaten Kudus. Hasil Belajar IPS 1. Pd Disusun Oleh.
Vii ABSTRAK ANA MIFTAKHUR RACHMAH. MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR KELAS IV SDN 109 KOTA JAMBI Diajukan Oleh. Rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Diketahui bahwa para siswa memiliki nilai ulangan harian yang tidak mencapai nilai KKM yang telah ditentukan.
A Tes hasil belajar untuk mengetahui pengetahuan awal siswa tes awal dan tes untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa yang diberikan di setiap akhir tindakan. Kemudian pada hasil tes siklus II menunjukkan 22 siswa 88 tuntas dan 3 siswa 12 belum tuntas dan nilai rata-rata. Maka peneliti akan melakukan Penelitian Tindakan Kelas PTK dengan judul.
Masih rendahnya hasil belajar IPS disebabkan oleh masih dominannya skill menghafal darIPSda skill memproses sendiri pemahaman suatu materi. Motivasi belajar siswa dalam pembelajaran IPS tentang aktivitas ekonomi rendah. Uji analisis dilakukan uji t terhadap hasil belajar di dapat thitung 3723 dan ttabel 202pada.
Pdf Pengaruh Model Pembelajaran Observasi Lapangan Terhadap Hasil Belajar Ips Sd
Https Media Neliti Com Media Publications 113021 Id Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Pdf
Pdf Penerapan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ips Kelas Iv Pokok Bahasan Perkembangan Teknologi Produksi Komunikasi Dan Transportasi Sdn 25 Santi Kota Bima
Https Media Neliti Com Media Publications 115208 Id Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Ma Pdf
Pdf Pengaruh Pemanfaatan Lingkungan Sebagai Sumber Belajar Melalui Metode Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Siswa Sdn I Sribit Delanggu Pada Pelajaran Ips
Pdf Penerapan Metode Inquiry Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Terpadu Dalam Materi Keragaman Flora Dan Fauna Di Indonesia Di Kelas Vii Smp Negeri 1 Tebas
Https Media Neliti Com Media Publications 115311 Id Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Ma Pdf
Pdf Penggunaan Metode Diskusi Pada Mata Pelajaran Ips Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sd Negeri 018 Pulau Kijang Kecamatan Reteh
Posting Komentar untuk "Artikel Tentang Hasil Belajar Siswa Pelajaran Ips"