Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bab Ii Teknik Sosiodrama Dan Motivasi Beprestasi Siswa

Untuk lebih jelasnya apa yang dimaksud dengan motif dan motivasi berikut ini penulis akan memberikan pengertian dari kedua istilah tersebut. Perlu diketahui bahwa cara dan jenis menumbuhkan motivasi adalah bermacam-macam.

3 Bab Ii

Selaku pembimbing I dan II yang telah menyediakan waktu bimbingan yang sangat berharga dalam mengarahkan dan motivasi peneliti.

Bab ii teknik sosiodrama dan motivasi beprestasi siswa. Tujuan penelitian skripsi ini adalah Untuk mengetahui apakah ada peningkatan dari perubahan perilaku etik siswa kepada guru sebelum dan setelah penerapan layanan bimbingan kelompok melalui teknik sosiodramam. Pengertian Sosiodrama Nama lain dari Sosiodrama adalah Simulasi. Peran dan posisi bimbingan kelompok teknik sosiodrama dan langkah-langkah melaksanakan sosiodrama.

Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk meningkatkan empati melalui layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama pada siswa kelas X2 SMA Negeri 1 Bringin tahun pelajaran 20132014. BAB II KAJIAN TEORI A. BAB 2 LANDASAN TEORI 21 Motivasi belajar Motivasi berasal dari bahasa latin yaitu motivum.

Kepuasan individu yang menyebabkannya bertindak dan berperilaku dengan cara tertentu. Istilah sosiodrama berasal dari kata sosio atau sosial dan drama. Masalah Motivasi Siswa dalam Belajar Menurut pengamatan Hilgard dan Russell ternyata tidak ada obat yang.

BAB II KAJIAN TEORI A. 1 Teori Motivasi Konvensional Teori ini dipelopori oleh F. BAB II LANDASAN TEORI A.

Dari hasil observasi motivasi belajar siswa dengan menggunakan metode sosiodrama secara keseluruhan mengalami peningkatan pada siklus I diperoleh 46 6 siswa memiliki motivasi kategori baik dan 54 7 siswa berkategori cukupSedangkan pada siklus II diperoleh 38 5 siswa memiliki motivasi kategori sangat baik dan 62 8 siswa berkategori. Konsep Motivasi Berprestasi 1. METODE SOSIODRAMA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN TARIKH.

Ag MM selaku Kepala Sekolah dan Bapak Wardiyo S. Tetapi untuk motivasi ekstrinsik kadang-kadang tepat. Mendapat perlakuan dan 6 siswa sebagai kelompok kontrol atau kelompok yang tidak mendapatkan perlakuan.

Pengertian Metode Sosiodrama Metode sosiodrama dan bermain peranan merupakan dua buah metode mengajar yang mengandung pengertian yang dapat dikatakan bersama dan karenanya dalam pelaksanaan sering disilih gantikan. Menurut Gilstrap role playing psikodrama sosiodrama dan permainan. Pengaruh bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama untuk meningkatkan keterampilan komunikasi interpersonal peserta didik kelas XI di SMA Negeri 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2018 2019.

Sedangkan menurut Hyman dalam bukunya ways of teaching simulasi merupakan salah satu metode yang termasuk kedalam kelompok role playing. Nilai siswa mengalami peningkatan setelah dilakukan penelitian ini dari 36 siswa sebanyak. Bimbingan Kelompok Teknik Sosiodrama Perilaku Etik Siswa.

Ii HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN MINAT BACA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KE-LAS VIII DI SMPN 2 SUMBERGEMPOL SKRIPSI Diajukan Kepada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Tulungagung untuk Memenuhi Salah Satu Persyaratan Memperoleh Gelar Strata Satu S-1 Sarjana Pendidikan Islam SPdI OLEH AGUS SETIAWAN. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Syaruf Hidatullah Jakarta Juni 2008. Pengertian Motivasi Belajar 1.

BAB II LANDASAN TEORI A. Ada beberapa bentuk dan cara untuk menumbuhkan motivasi dalam kegiatan belajar disekolah. Sebagai siswa motivasi yang dimaksudkan adalah motivasi belajar untuk berprestasi agar dapat.

Tentang teknik sosiodrama berisi tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran RPP alokasi waktu pelaksanaan teknik sosiodrama materi pelaksanaan teknik sosiodrama stimulus dan respons antara guru dan peserta didik. Jumlah tuntas siswa sebanyak 26 siswa dan tidak tuntas 5 siswa. Motivasi Belajar Siswa.

LAILATUL JUMATI Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Dengan menggunakan Metode Sosiodrama Penelitian Tindakan Kelas di SMP Islamiyah Ciputat. Beberapa teori kepuasan antara lain sebagai berikut. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa strategi sosiodrama telah berhasil meningkatkan keterampilan berbicara dan motivasi belajar siswa.

BAB II TEKNIK SOSIODRAMA DAN MOTIVASI. Jenis penelitian ini adalah. Dari hasil observasi motivasi belajar siswa dengan menggunakan metode sosiodrama secara keseluruhan mengalami peningkatan pada siklus I diperoleh 46 6 siswa memiliki motivasi.

Sedangkan untuk angket motivasi belajar siswa juga mengalami peningkatan yaitu 5806 pada pra tindakan 8097 pada siklus I 8372 pada siklus II dan 8842 pada siklus III. BAB II TINJAUAN PUSTAKA. Pd I selaku guru kelas di MIN 6 Lampung Selatan beserta Staf Jajaranya yang telah membantu peneliti dalam mengumpulkan data.

Definisi Motivasi Belajar Dalam Psikologi istilah motif sering dibedakan dengan istilah motivasi. Nonton video sejarah 17. Merupakan siswa yang tahu cara mengekspersikan ungkapan perasaan mereka di situasi yang tepat.

Taylor yang memfokuskan pada. Fungsi guru sebagai pengajar yang berhubungan dengan cara pemeliharaan dan peningkatan motivasi belajar anak didik yaitu guru harus dapat menggarahkan. Dengan teknik sosiodrama membantu siswa kelas VII di SMP Negeri 10.

Presentse ketuntasan naik sebesar 1290 dari presentase ketuntasan siklus I 7097 naik menjadi 8387 pada siklus II. Pada siklus II nilai rata-rata aspek kognitif nilai sebesar 527 poin dari 6935 pada siklus I naik menjadi 7462 pada siklus II. BAB II TINJAUAN PUSTAKA A.

Teknik sosiodrama dalam mengurangi kecemasan berbicara di depan kelas untuk siswa kelas VII di SMP Negeri 10 Palembang. Keterampilan guru dan siswa sangat dibutuhkan untuk menciptakan dukungan belajar seperti.

Bab Ii Kajian Teori

11 Bab Ii Landasan Teori A Layanan Pembelajaran Bidang

8 Bab Ii Landasan Teori A Kajian Teori 1 Kompetensi Guru A

Http Repo Iain Tulungagung Ac Id 9233 5 Bab 20ii Pdf

Bab Ii Kajian Pustaka A Deskripsi Motivasi Belajar 1 Pengertian

Bab Ii Kajian Pustaka Setya Bani Academia Edu

Bab Ii Kajian Pustaka A Kajian Teori 1 Tinjauan Tentang

Http Repo Iain Tulungagung Ac Id 4067 2 3 20bab 20ii Pdf

Doc Bab Ii Kajian Pustaka Roza Zaimil Academia Edu


Posting Komentar untuk "Bab Ii Teknik Sosiodrama Dan Motivasi Beprestasi Siswa"